Laman

Kamis, 26 April 2012

Bagi Wahabi,Kitab Ihya' Ulumiddin Adalah Ancaman Bagi Mereka...Kenapa?

Dengan getolnya mereka menyerang keabsahan kitab Ihya' karya emas Hujjatul Islam Imam Ghozali dengan fitnahan keji seperti banyaknya hadits maudhu',berisi filsafat luar Islam dan banyak ditemukannya ta'wil sesat.

Mengapa mereka begitu antipati terhadap kitab yang sangat masyhur dikalangan umat Islam ini? Ini beberapa alasannya :

 1. Dalam kitab itu dijelaskan dengan gamblang tentang adab-adab ulama yang tidak menjadi penjilat raja/selalu melegitimasi kelakuan sang raja walaupun nyata-nyata prilaku raja tadi berlawanan dgn syari'at.

Sekarang lihatlah para ulama' Wahabi najd Saudi yang menjadi penjilat raja saudi badui, perhatikan fatwa-fatwa mereka yang mengkafirkan orang-orang Islam palestina, melarang demo anti israel, memerintahkan warga Palestina utk meninggalkan wilayahnya. Dll.

Kebijakan-kebijakan raja wahabi mereka legitimasi dg fatwa-fatwa hawa nafsu penguasa demi memuluskan cengkraman kekuasaan dan hegemoninya. Contoh, mereka mengharamkan peringatan hari besar Islam disatu sisi,namun karena raja mereka punya hari besar nasional maka buru-buru para ulama' wahabi membolehkan hari besar nasional.

2. Dalam masalah akidah disitu imam ghozali menelanjangi kesesatan kaum mujassimah seperti Wahabi yang mengatakan Allah diatas langit. Dengan hujjah yang jitu Imam Ghozali mampu merobohkan hujah-hujah kaum mujassimah tersebut.

3.Imam ghozali dalam kitab ihya' tersebut menerangkan tentang bid'ah yg sebenarnya sehingga hal itu memberikan pukulan keras kepada pemahaman bid'ah versi wahabi.

4.Dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar