Laman

Senin, 30 April 2012

Waspadai Upaya Wahabisasi Di Indonesia !!.

Upaya mewahabikan umat Islam di Republik ini sudah bukan menjadi hal yang rahasia lagi. Para aktivis gerakan wahabisme sangat antusias dalam mempromosikan ajaran dan pemikiran para Ulama’nya. Mereka tidak saja meneriakkan khotbah pencacian kepada yang tidak sefaham dari dalam masjid di kota-kota, melainkan mereka juga merangsek masuk ke pedesaan dan daerah-daerah pedusunan terpencil di Indonesia.

Di Indonesia,ada beberapa ciri-ciri gerakan wahabi yang perlu untuk diketahui antara lain:

1. Mempermasalahkan terhadap Pancasila dan UUD ‘45. Mereka menolak itu, menurutnya Sebagai penduduk mayoritas maka umat Islam haram menggunakan sebuah pakem sekular, hasil ciptaan manusia yang bertentangan dengan wahyu.

Mereka tidak sadar bahwa sebenarnya Pancasila disarikan dari nilai-nilai dasar yang Islami.

2. Anti “demokrasi”, sebab demokrasi dinilainya sebagai system kuffar.

3. Menolak dengan keras atas segala sesuatu yang berbau adat atau tradisi. Kreatifitas budaya lokal dinilai bid’ah yang wajib dimusnahkan.

Ketiga hal diatas merupakan “refrain” yang saat ini selalu dibahas berulang-ulang dalam berbagai kesempatan oleh kaumWahabi di Indonesia. Pilar-pilar tersebut merupakan sebagian dari ‘juklak” program wahabi yang sudah disusun di Saudi arabia sana, dan lalu dieksport secara bertahap ke Indonesia.

Selanjutnya… jika Indonesia sudah bisa diwahabikan, kemudian sangat boleh jadi negeri tercinta ini akan disulap menjadi repetisi Mamlakah Saudi Arabia, di mana budaya positif lokal dibid’ahkan dan diberangus. Sungguh keringnya model berIslam seperti ini…

Abi Fajry Faisol TN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar