Laman

Minggu, 26 Januari 2014

Do’a Agar Anak Menjadi Shalih




S. Bagaimana do’anya agar anak-anak kita menjadi shalih dan shalihah?

U. Langsung saja saya nukilkan beberapa do’a ma’tsur dari Al-Qur’an agar anak-anak kita menjadi anak-anak yang shalih dan shalihah. (Amiin)

1. Rabbana hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrata a’yunin waj-’alnaa lil-muttaqiina imaamaa. 

Artinya:
"Ya Tuhan kami, anugerahkan kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati kami, dan jadikan kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa". 

 2. Robbi hab lii mil-ladunka dzurriyyatan thoyyibah, in-naka samii'ud du'aa' 

Artinya:
 "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Doa." 

3. Robbi hab lii minas- sholihiin

Artinya:
“Ya Allah berilah aku keturunan yang shalih-shalih.”

4. Robbi auzi'nii an asykuro ni'matakallatii an'amta 'alayya wa'alaa waalidayya wa-an a'mala shoolihan tardoohu wa-ashlih lii fii dzurriyyatii innii tubtu ilaika wa-innii minal muslimiin.

Artinya:
 "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni'mat Mu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada keturunanku. Sesungguhnya aku bertaubat kepadaMu dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri".






Tidak ada komentar:

Posting Komentar